Disinyalir Hengkang ke Ormas Baru

NGAWI-Partai Golkar kembali diterpa kabar tak mengenakkan.Kali ini,sejumlah kader partai berlambang pohon beringin itu disinyalir bakal hengkang dan memilih bergabung dengan salah satu organisasi masyarakat(ormas)baru.
'Memang ada beberapa kader yang lebih condong ke salah satu ormas.Permasalahan itu yang kami jadikan pembahasan selama ini,'terang salah satu sumber internal Golkar kepada koran ini.
Kata dia,keikutsertaan kader bergabung dengan ormas lain dianggap pemicu munculnya berbagai polemik di tubuh Golkar.Di satu sisi,hal itu dinilai menyalahi mekanisme dan prosedur.Di sisi lain,berkecimpung di lingkup ormas dianggap merupakan hal wajar.'Ya sampai saat ini belum ada solusi yang bisa menyelesaikan permasalahan itu,'ungkapnya.
Golkar sebagai partai besar,lanjut dia,tetap memegang teguh anggaran dasar dan rumah tangga dalam menjalankan gerbong politiknya.Aturan-aturan itu sudah menjadi kebijakan untuk ditaati setiap kader.Bila diangggap membelot,sanksi tegas siap dijatuhkan. 'Partai mana saja bila ada kadernya yang setengah hati pasti akan pikir-pikir,'urainya.
Ketua DPD Golkar Ngawi,Jeffry Arief Kusbudiman saat dikonfirmasi koran ini mengatakan,pihaknya berpatokan pada Surat Edaran(SE)DPP Partai Golkar No SE.7/GOLKAR/VII/2010 tentang konsolidasi organisasi.Salah satu poin penting menyebutkan bahwa pengurus atau fungsionaris Golkar tidak diperkenankan menjadi pengurus atau anggota yang terlibat langsung dalam aktivitas ormas.
'Bagaimana pun kami akan tetap berpedoman pada surat edaran DPP untuk menuntaskan permasalahan ini,'tegas Jeffry.
Jeffry menambahkan,surat edaran yang ditandatangani Wakil Ketua Umum DPP Golkar Agung Laksono itu juga menegaskan bahwa salah satu ormas baru tersebut tidak memiliki hubungan historis dan organisatoris dengan Golkar.
Untuk itu,lanjut dia,DPD berkewajiban melaporkan kader yang terbukti terlibat langsung atau menjadi pengurus ormas tersebut.Bahkan diatur tegas,apabila fungsionaris Golkar bergabung dengan ormas itu,yang bersangkutan harus melepaskan status keanggotaannya dari Golkar.
Dan,pelanggaran dari disiplin organisasi akan diberikan sanksi berupa pemberhentian dari anggota Golkar.'Surat edaran ini sudah kami kirim ke fraksi-fraksi dan pengurus Golkar,'jelasnya

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.