SEMARAK MLAKU BARENG GUS IPUL DI PONOROGO

PONOROGO-Lautan manusia memadati jalanan tengah Kota Ponorogo kemarin(17/10).Tepatnya di jalan yang menjadi rute Mlaku Bareng Pakde Karwo dan Gus Ipul.Jalan sepanjang lima kilometer mulai dari alun-alun-Jalan Panglima Sudirman–Jalan Sukarno Hatta-Jalan Urip Sumoharjo,dan Jalan Diponegoro dipenuhi peserta mlaku bareng.Bahkan,aparat kepolisian setempat terpaksa menutup sementara akses jalan itu.'Jumlah peserta mencapai puluhan ribu orang,'terang Hartopo,ketua panitia dari Radar Madiun,kemarin.
Mlaku bareng kemarin memang hanya dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul. Sementara Gubernur Soekarwo(Pakde Karwo)tidak bisa hadir karena ada kegiatan dinas.Kendati demikian, acara tahunan itu tetap berjalan semarak.Selain jumlah peserta yang membeludak,juga diwarnai banyak kejutan. 'Pakde Karwo tidak bisa hadir,namun beliau menyampaikan salam kepada seluruh masyarakat Ponorogo dan sekitarnya.Mungkin lain waktu akan bisa mlaku bareng seperti ini,'ujar Gus Ipul.
Pada kesempatan itu,Gus Ipul benar-benar berbaur bersama masyarakat.Setelah melepas peserta,orang nomor dua di Pemprov Jatim itu juga ikut turun ke jalan. Sepanjang perjalanan,dengan gaya khasnya,Gus Ipul menyapa masyarakat.Bahkan,tanpa harus dijaga protokoler,mantan menteri itu tak segan-segan bersalaman,ngobrol,hingga foto bersama dengan warga. 'Meski hanya sekilas bertemu,bertatap muka,kami yakin itu bisa menghubungkan hati kami dengan seluruh masyarakat,'tambahnya.
Mlaku bareng itu juga diwarnai berbagai kejutan di atas panggung.Spontanitas,Gus Ipul,Bupati H Amin, Wakil Bupati H Yuni Widyaningsih dan seluruh unsur Muspida Ponorogo memberikan hadiah tambahan kepada masyarakat.Tak terkecuali Bupati Madiun H Muhtarom, Bupati Magetan H Sumantri dan pimpinan lembaga vertikal yang juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini.'Memberi itu akan menambah rejeki,'kata Gus Ipul disambut sorak sorai peserta

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.