KECELAKAAN MAUT TERJADI DI JALUR MAOSPATI-NGAWI

MAGETAN-Kecelakaan hebat terjadi di jalur Maospati-Ngawi,pagi kemarin(19/10).Bus Mira menghantam sepeda motor di depan SPBU Maron,Kecamatan Karangrejo, Magetan,sekitar pukul 04.30.
Dua orang tewas di tempat.Sementara,beberapa penumpang dan pengendara Yamaha Jupiter menderita luka-luka. 'Kesimpulan sementara,pengemudi sepeda motor kurang waspada.Sedangkan cuaca berkabut,'kata Pjs Kasatlantas Magetan,Iptu Joko Winarto di lokasi kejadian.
Korban tewas adalah Nuh Prayitno,warga Deliksari,RT 4/RW 6,Kelurahan Sukorejo,Kecamatan Gunung Pati, Semarang,penumpang bus.Satu lagi adalah Supanti,warga Pojoksari,Kecamatan Sukomoro,Magetan,penumpang motor.
Informasi dari lokasi kejadian,tabrakan tersebut bermula dari niatan Eko Marwat,pengemudi Yamaha Jupiter yang hendak mengisi bensin di SPBU Maron sepulang dari belanja di pasar Glodok.
Namun,sepertinya Eko kurang waspada ketika mengambil jalur tengah.Dari arah belakang(Glodok),bus Mira jurusan Surabaya-Jogja melaju cukup kencang.Sopir bus M.Ichwan,warga Desa Kasak Rt 4/RW 3 Kecamatan Krian, Sidoarjo,kaget.
Dia mengerem mendadak dan berusaha menghindari sepeda motor nopol AE 5684 RJ yang akan menuju SPBU.Namun nahas,upaya tersebut tidak berhasil.Laju bus tidak bisa dikendalikan dan menabrak motor yang dikendarai Eko dan ibunya.
Bus nopol S 7282 WS itu menabrak pembatas jalan berupa jembatan kecil.Karena direm mendadak,bus Mira terpelanting.Moncong bus berbalik arah ke selatan dan terguling.'Suaranya keras sekali,'ujar Astuti,warga yang kebetulan hendak mengisi bensin.
Akibat bus terguling,penumpang juga ikut terpelanting. Nuh Prayitno yang duduk di bangku sebelah kiri diduga kepalanya membentur kaca.Dia tewas di lokasi kejadian. Sementara,Supanti yang biasa berjualan sayur itu, tubuhnya terseruduk di bodi bus bagian depan.Kondisi sepeda motor rusak parah.Sementara kaca bus juga pecah.
Proses evakuasi bus yang terguling tidak memakan waktu lama.Dua alat berat dari PG Purwodadi membantu polisi mengembalikan bus ke posisi normal.Meski sempat memacetkan jalan,namun tidak terlalu lama.
Setelah berhasil dibalikkan,bus lantas dibawa ke pos polisi terdekat.Sementara sopir bus,warga Sidoarjo tersebut hanya menderita luka ringan.Saat ini,sopir ditahan di Mapolres Magetan.
Kapolres AKBP Awi Setiyono melalui Pjs Kasatlantas Iptu Joko Winarto mengatakan,kecelakaan tersebut lebih karena human error.Yakni,kekuranghati-hatian pengemudi motor dan bus.'Kami menghimbau,agar pengguna jalan hati-hati.Terutama kalau hendak menyeberang jalan,' terang Joko

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.