Tabrakan Karambol Libatkan Lima Motor dan Satu Carry

PONOROGO-Tabrakan karambol yang melibatkan lima sepeda motor dan satu unit mobil Carry terjadi di jalur Bungkal-Ngrayun kemarin(25/10).Tepatnya di Desa Bancar,Kecamatan Bungkal,Ponorogo.Satu korban mengalami luka serius,sedang enam lainnya luka ringan. Korban luka berat adalah Markaban,warga Jember,yang juga santri salah satu pondok pesantren di Sambit.
Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 15.00 itu berawal dari ulah Markaban yang diduga ugal-ugalan saat mengendarai sepeda motor Crypton Nopol AE3392TJ. Saat itu,dia melaju dari arah utara atau arah Bungkal ke arah Ngrayun.Di depan korban,terdapat truk bermuata material yang di belakangnya diikuti empat pengendara sepeda motor.'Awalnya pengendara Crypton itu berada paling belakang,tapi tiba-tiba menyalip dengan zik zak,'kata Ramdhani,saksi mata warga setempat.
Saat menyalip itulah,stang Markaban diduga menyenggol truk sehingga terjatuh.Lantaran jaraknya sangat dekat dengan empat motor di belakang truk,akhirnya empat motor itupun beruntun menabrak motor Markaban.Empat motor itu Jupiter Nopol AE 4490 SB yang dikendarai Triyono,Shogun AE 6497 SJ,Vario AE 3154 SA dan motor Dayang Nopol AE 5848 SJ yang dikendarai Parno. 'Suaranya keras sekali karena semua menumpuk jadi satu,'tambah Ramdhani.
Saat motor tersebut tabrakan,dari arah selatan muncul mobil Carry dengan Nopol AE 1208 S yang dikemudikan Soim,warga Ngrayun.Mobil tersebut melaju cukup kencang.Karena jarak yang sangat dekat,Soim nekat membanting setir mobil ke kanan.Akibatnya,mobil warna merah itu nyungsep ke parit pinggir jalan.'Kalau tidak saya banting ke kanan,mungkin mobil saya yang menabrak tumpukan motor itu,'kata Soim.
Kecelakaan beruntun itu menyebabkan arus lalu lintas di jalan itu macet.Warga sekitar dan pengendara yang melintas memadati sekitar lokasi sebelum aparat kepolisian datang mengevakuasi korban.Proses evakuasi motor dan mobil tersebut membutuhkan waktu kurang 30 menit.Sehingga,tak lama kemudian jalan kembali normal. 'Setelah mendapat laporan dari polsek setempat,kami langsung ke lokasi melakukan penyelidikan,'terang Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Robby.
Menurut Robby,pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan itu.Diduga,kecelakaan tersebut disebabkan karena ulah pengendara Crypton yang ugal-ugalan di jalan raya.'Sementara kami baru memintai keterangan saksi-saksi,karena korban masih dirawat di rumah sakit,'jelas Robby.

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.