Tiga Pasang Balon Siap Bertarung

PACITAN-Akhirnya,tiga pasangan bakal calon(balon) bupati-wakil bupati Pacitan telah resmi mendaftar ke KPUD setempat dan siap bertarung dalam pilkada Desember nanti.Terakhir,Partai Demokrat(PD) mendaftarkan pasangan balon Indartato-Prayitno Senin (18/10)sekitar pukul 22.00 kemarin.'Ada tiga pasang calon yang sudah mendaftar.Selanjutnya,akan dilakukan penelitian berkas,'kata Ketua KPUD Damhudi Selasa (19/10).
Ditemui usai mendaftar,Senin(18/10)malam,balon bupati Indartato mengatakan akan berupaya secepatnya menyelesaikan segala hal yang berkaitan dengan persiapan pencalonan.Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pacitan ini berharap mendapat dukungan sebanyak-banyaknya.'Sekarang fokus pada persiapan menghadapi pilkada,'katanya.
Hal senada dikatakan Ketua DPC PD Pacitan Soetopo. Menurutnya,PD bersama partai pendukung siap memenangkan pasangan Indartato-Suprayitno.Mereka juga sudah menandatangani memorandum of understanding (MoU).Partai-partai pendukung tersebut adalah Hanura, Partai Keadilan Sejahtera(PKS)dan Partai Persatuan Pembangunan(PPP).'Partai pendukung sudah melakukan konsolidasi.Kami berharap pilkada cukup satu putaran agar efisien dan rakyat tidak jenuh,'terangnya.
Sementara,sejumlah partai pendukung menyatakan optimistis pasangan balon yang mereka usung bakal memenangkan pilkada.Terlebih,hasil survei dan elektabilitas balon Indartato selalu menempati peringkat pertama.'Kami tidak begitu saja memberikan dukungan.Tetapi,ada pertimbangan tersendiri.Salah satunya hasil survei dan elektabilitas,'kata Ketua DPD PKS Pacitan Nurrohman.
Sebelumnya,koalisi delapan partai telah mendaftarkan pasangan balon Nurcahyono-Masruri Abdul Ghoni.Koalisi ini terdiri dari PAN,PKPB,PBB,PBR,PDP,Gerindra, Patriot,dan PNI Marhaenisme.Sedangkan koalisi Partai Golkar dan PDIP mengusung pasangan balon Aziz Ahmadi-Mardiyanto.KPUD telah menutup pendaftaran pada pukul 24.00,Senin

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.